2 Mar 2011

WHIP IT!

Accidentally … 2 hari yang lalu iseng ke rental VCD/DVD langganan di Kota Malang, dan seperti biasa sewa 6 judul film seharga Rp. 18.500,00. Tenang saja, rental original VCD/DVD kok. Dan lumayan terpercaya kok di sini. Dengan ketidak jelasan serta keminimalisan pengetahuan film terbaru saat ini, biasanya saya suka langsung bertanya ke mas/mbak penjaga yang biasanya lumayan oke rekomendasinya ketimbang harus menyusuri lorong-lorong judul film yang bakal bikin bingung. Dari beberapa judul film yang disebutkan oleh mas/mbak rental, entah ada aura apa, menarik mata untuk membaca sekilas sinopsis cerita yang memang biasanya terdapat di bagian belakang kotak judul film.

220px-Whip_it Whip It!, judulnya. Singkatnya, film ini bercerita tentang Ellen Paige, barangkali ada yang ingat film Juno, anak ABG yang sejak kecil hidup dalam cita-cita si ibu yang selalu beranggapan kontes kecantikan itu adalah ajang yang memang bergengsi karena semasa mudanya si ibu selalu memenangkan ajang kecantikan serupa. Cerita berawal dari ketika Bliss (Ellen Paige) melihat flyer pertandingan sepatu roda atau di benua sana pada tahun 70-an terkenal dengan Roller Derby. Roller Derby adalah pertandingan sepatu roda yang dimainkan secara berkelompok dimana pencetak skor akan memperoleh skor ketika mampu melalui para pemain lawan. Pertandingan ini menjadi menarik karena termasuk full body contact sport karena seakan-akan gerakan apapun dengan tujuan menghalangi lawan diperbolehkan. Cerita tidak berhenti pada keinginan Bliss menjadi bagian dari tim Huller Scouts, yang selalu menjadi lawan Holly Rollers jawara Roller Derby 3 tahun berturut-turut, tapi bumbu-bumbu drama atau konflik antara Bliss yang berbohong terhadap kedua orang tua karena menjadi bagian dari kompetisi yang memang dipandang sebelah mata oleh sang ibu, drama Bliss yang mulai berkenalan dengan lawan jenis, konflik pertemanan antara Bliss dan Pash si sahabat, dan konflik batin Bliss meninggalkan Bodeen, kota kecil dimana dia dilahirkan.

Whip It! movie trailer

FYI … film ini disutradarai oleh Drew Barrymoore yang juga menjadi pemain di film ini. Great story untuk ukuran Drew Barrymoore yang karya-karyanya belum banyak kita ketahui, in directing project maksudnya. Diantara semua aspek film yang biasanya menjadi parameter oke atau tidaknya sebuah film, perlu saya acungi jempol akting para pemain yang so real and natural, terutama Julliette Lewis yang punya sexy look jauh berbeda seperti di film The Other Sisters. Meskipun cerita film ini mengenai full body contact sport tapi kita tidak akan melihat aksi berdarah-darah yang bikin eneg. Intinya, Whip It! bisa dibilang termasuk dalam kategori chick movie tapi kalau para pria melihat pun pasti mendadak akan betah berlama-lama melihat film ini. Dan bukan tidak mungkin era sepatu roda empat jaman saya SD dulu pun akan jadi tren kembali, yess karena roller derby menggunakan sepatu roda instead of roller blade. Tahu ‘kan perbedaan sepatu roda dan roller blade?

Rate of this movie : 4 bintang deh … kenapa bukan 5 bintang?? Mmmm … sebenarnya film ini bukan film yang terlalu gimana gitu, karena cenderung film ringan tapi bukan film murahan. Dan singkatnya film ini terasa sekali Drew Barrymoore-nya. Slengekan, santai, dan tidak perlu diragukan … it’s rooocckkkk!!!!!!!!!!  (kalaupun Drew Barrymoore memang begitu :)) )

I’m recommended it a very so …

Check this also :

http://www.foxsearchlight.com/whipit/

http://www.areyouscreening.com/2009/10/07/whip-it-movie-review

2 komentar:

  1. Blognya bagus, saya suka bacanya :D Kalo sempet mampirin yak blog gue.. follow dan tukeran link bole laa: http://babi-share.blogspot.com

    BalasHapus
  2. tenkyu gilang .... love the piggy thing in your blog hihihi ... emang king speech ngga sebagus itu yah? belum nonton tapi kepingin nontonnya ...

    BalasHapus

Dear Rika & friends ...