15 Mar 2011

I’M IN THE MOOD FOR LOVE …

Secara tidak sengaja, beberapa hari lalu ke warnet dan accidently juga streaming video-video Jamiroquai yang sebelumnya tidak pernah saya tahu. Satu-satunya lagu Jamiroquai yang saya pernah dengar cuma lagu Deeper Underground. Itu juga hafal bagian refrain saja karena soundtrack lagu dari salah satu film pas saya muda hehehe. Pada awalnya yang muncul di search result mbah Google official website-nya Jamiroquai (yaiyalah!!!). Dan video terbaru (sepertinya) yang muncul di main page website berjudul Lifeline (kalau tidak salah). Dan saya jatuh cinta dengan Jamiroquai!!! Situs unduh gratis andalan yang selalu saya tuju untuk mencari lagu, partitur, atau jenis file lainnya pun ternyata banyak menampilkan unggahan lagu Jamiroquai. Dan saya menemukan satu lagu yang semakin membuat saya penasaran dengan Jamiroquai dan lagu satu ini.

I’M IN THE MOOD FOR LOVE, judulnya.
Kalau dengar intronya saya jamin semua pasti akan bilang,” Ooohhh ,,, ini Jamiroquai!!!” karena begitulah reaksi saya mendengar intro pertama lagu satu itu. Intro lagu ini sering sekali jadi backsound beberapa acara liputan di televisi. Mendadak lagu ini jadi soundtrack of me hingga hari ini. Bunyi dering Blackberry, playlist media player handphone dan winamp juga full of Jamiroquai. Jujur saja saya bukan tipikal penggemar sosok, melainkan penggemar karya. Jadi, jangan tanya saya tentang si artis dan setiap lagu dari artis itu, karena saya pasti tidak bisa menjawab. Setelah browse lirik lagunya di situs ini, ternyata lagu ini tidak panjang sebenarnya. A simple song, lebih tepatnya.
I'm In The Mood For Love
I'm in the mood for love simply because you're near me
Funny but when you're near me, I'm in the mood for love.
Heaven is in your eyes, bright as the stars we're under,
Oh, is it any wonder, I'm in the mood for love.
Why stop to think of whether this little dream might fade,
We´ve put our hearts together - now we are one, I'm not afraid.
If there's a cloud above, if it should rain, we'll let it.
But for tonight forget it, I'm in the mood for love.
Dan semakin kaget waktu browse di Youtube dengan maksud mencari video klip Jamiroquai. Ini ternyata lagu lama, cing!!!!!!! List lagu yang pernah di remake sebelum Jamiroquai ada beberapa ternyata. Belum termasuk video-video unggah-an era sekarang yang sering dibuat untuk unjuk kemampuan bermusik atau sekedar video buatan dengan latar musik lagu ini. Mulai dari Nat King Cole, Frank Sinatra, Dean Martin, Barbara Streisand, bahkan … karakter Alfalfa di film Little Rascals yang sempat happening di jaman saya SD dulu (atau mungkin sebelum saya lahir) pernah me-remake lagu ini. Here’s some of it yang saya suka …
The latest with reggae rhythm by Jamiroquai …
Jamiroquai feat. Jools Holland
The sweetest ever by Nat King Cole …
Nat King Cole
Atau yang ini … with a little bit bossas rhythm
Barbara Streisand
Dan … last but not least, the adore one …
Little Rascals movie
How’s yours?? Ada yang suka versi lain?? ;)

2 komentar:

  1. permisi...baru sempet jenguk blogmu yang baru....

    lucccuuuuuuuu...aku sukaaaa......

    btw im in the mood for love nya sama gak sama yang versi jason mraz???

    BalasHapus
  2. heh?? jason mraz? apakah dia juga ada lagu ini? belum ngecek apa sama kayak versi jason mraz ... tak mau kah kau bergabung menulis? hihihih ... saya persilahkan lowh ...

    BalasHapus

Dear Rika & friends ...