15 Mei 2011

how to pack your things in a minute??

this is my last semester here, tapi yang tidak saya pikirkan dari kemaren2 adalah mencicil utk membawa pulang barang2 saya...
senin besok, kampus saya sudah memasuki masa libur panjang...looong holiday
ga tanggung2 4 bulan!!
and new semester will be start at September 2011...it's a full 4 months of holiday
(for them who taking Master by taught course or undergraduate)
for the rest (read : Master by research and PhD student) it will be our first looongg internet connection without problem, it will increase our health...why??because there's no campus bus so we have to walk everyday to the lab or library or having lunch/dinner (for those who have no vehicle like me :P)
tapi libur semester ini berbeda buat saya,
pertama, krn saya akan menghabiskannya di Indonesia...*akhirnya sy bs liburan lumayan lama*
kedua, saya diusir dari dorm saya yg sudah saya tempatin 2tahun ini, hanya karena semester depan saya udah gak disini...
jadi....starting tomorrow saya akan meninggalkan kamar lama saya ini
dan pindah di asrama sebelah
sebenarnya saya masi punya hak disini, tapi males kalo harus marah2 sama pihak kantor asrama
karena percuma aja, mereka itu gak punya hati
ok, yang sekarang jadi masalah adalah bagaimana menge-pak barang2 saya satu kamar itu dalam waktu singkat, untuk pindahan ke asrama sebelah?? kardus2 saya gak begitu banyak
akhirnya ada seorang kawan yang menyarankan : pake disposable bag utk tempat sampah itu aja!
so...this is her advice :
1. kamar yang sudah ditempati selama 2 tahun tentu saja bakal penuh barang2 (jujur saja, barang saya banyak, baju terutama, tapi...banyak jg pernak-pernik spt piring, gelas, dll yang hasil hibah dari teman2 yg sudah pindah lebih dulu). jadi di pilah2 dulu barangnya
2. buang yang gak perlu, kertas2 bekas disendirikan, karna pasti ada yg mau nerima kertas2 bekas itu, yakin deh!
3. beli plastik besar itu, dan isi plastik sesuai dengan tempat dia berasal. contoh : barang2 yang diletakkan di meja dijadikan satu plastik dengan label : MEJA. barang2 di rak dan lemari begitu juga
4. then....tinggal angkut pake mobil sewa...dan kita akan menatanya kembali dikamar yg baru...
jadi gak kerja 2 kali untuk menata dan membersihkannya...
dan kemaren, sewaktu saya beli plastik itu, si abang2 yang jual bilang : ini nak balik ke nak pindah dek??
hahaha,..rupa2nya cara itu udah umum disini, cuma saya aja yg gak tau :))
mungkin ini akan perlu bagi kalian yang harus pindah dorm kyk saya dalam waktu singkat...semoga berhasil!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dear Rika & friends ...